header banner
Default

Walls Raih Posisi Top Halal Awards 2023 Kategori Es Krim |Republika Online


Table of Contents

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brand es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk, Wall’s, meraih penghargaan TOP HALAL AWARD 2023 yang diselenggarakan oleh Indonesia Halal Training and Education Center (IHATEC) Marketing Research 2023. Apresiasi Ini merupakan tahun kedua Es Krim Wall’s meraih posisi pertama kategori es krim dengan skor 9,755 dari skor maksimal 10,000 pada survei Top Halal Index. 

    IHATEC Marketing Research, sebagai penyelenggara sekaligus pelaksana riset pasar halal terpercaya di Indonesia, telah menetapkan kriteria penilaian TOP HALAL AWARD 2023 secara kompetitif dengan mempertimbangkan merek yang paling diyakini kehalalannya oleh Milenial.

    Director Unilever Indonesia Hira Triadi  menyampaikan apresiasi ini tidak lepas dari peran konsumen yang tetap setia memberi kepercayaan terhadap es krim Wall’s. Top Halal Award 2023 juga mengukuhkan komitmen perusahaan untuk menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia, melalui berbagai inovasi produk dengan kualitas terbaik, yang halal dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Indonesia.

    Penghargaan TOP HALAL AWARD 2023 kedua kalinya, sekaligus menjadi bukti keseriusan Wall’s selama lebih dari 30 tahun tidak hanya menghadirkan produk- produk yang menjawab kebutuhan masyarakat, namun juga memastikan kualitas dan kehalalan produk melalui penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH) secara menyeluruh. 

    Keberhasilan Wall’s meraih posisi pertama Top Halal Index, menunjukkan kuatnya persepsi dan keyakinan para Milenial Indonesia terhadap komitmen halal Wall’s, baik dari informasi dan komunikasi kehalalan, proses produksi, pemilihan bahan baku, maupun kemasan.

    Director of IHATEC Evrin Lutfika mengungkapkan Indonesia merupakan negara dengan potensi pasar halal yang besar. Hal ini menjadi peluang yang sangat baik dalam pengembangan industri berbasis halal. 

    "Oleh karena itu, halal bisa dijadikan sebagai penguat brand untuk meningkatkan daya saing. Melalui TOP HALAL AWARD diharapkan perusahaan siap bersaing di pasar global dan memenuhi kebutuhan konsumen akan produk halal serta membantu mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Industri Halal Dunia tahun 2024," kata dia dalam siaran pers, Selasa (24/10/2023).

    Penghargaan Top Halal Award merupakan program dari IHATEC yang mendapatkan dukungan dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk membangun Indonesia sebagai Pusat Industri Halal Dunia tahun 2024.

    Survei Top Halal Index yang menghasilkan merek-merek pemenang Top Halal Award dilakukan lima kota besar di Indonesia (Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar) dengan melibatkan 1.300 responden dari kalangan Milenial. Survei dilakukan pada bulan Mei hingga Juni 2023 dengan menggunakan metode face to face interview. 

    Konsumen Milenial ditanyakan secara langsung merek halal apa yang ada di benak konsumen dalam setiap kategori produk tanpa diberi pilihan jawaban, benar-benar merek produk halal yang melekat benak konsumen.

    “Tidak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia yang telah menjadi konsumen setia es krim Wall’s. Ke depan kami akan terus menghadirkan produk inovatif, halal dan berkualitas untuk selalu menjawab kebutuhan Masyarakat Indonesia,” tutur Hira.

    Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
    di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

    Sources


    Article information

    Author: Michelle Weber

    Last Updated: 1699948922

    Views: 959

    Rating: 4.2 / 5 (70 voted)

    Reviews: 82% of readers found this page helpful

    Author information

    Name: Michelle Weber

    Birthday: 1941-12-31

    Address: Unit 8409 Box 9821, DPO AP 07812

    Phone: +4201182654860325

    Job: Robotics Engineer

    Hobby: Gardening, Chess, Graphic Design, Writing, Wildlife Photography, Chess, Basketball

    Introduction: My name is Michelle Weber, I am a strong-willed, venturesome, dedicated, audacious, intrepid, irreplaceable, sincere person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.